Senin, 16 Juni 2014

Dinding.

Kamu percaya Tuhan?
Percaya ataupun tidak, menurutmu siapa yang membuat kepercayaan itu dan alat untuk mempercayai itu?
Setidaknya kamu memeluk agama atau tidak?
Apa kamu punya keberanian untuk memeluk agama? atau mempunyai keberanian yang lebih untuk tidak mempercayai Tuhan?
Aku percaya Tuhan, dan semoga kamu mempercayainya juga.
Tapi walau kita beda agama, beda kepercayaan, beda cara beribadah, aku paham satu hal.
Apapun namanya, apapun kamu memanggilnya, Tuhan itu baik.

Aku sering mengeluh pada Tuhan.
Kamu pernah mengeluh pada Tuhan? Bukankah ia pendengar yang paling baik?
Tapi ada saatnya Diri-Nya berbuat baik pada kita, memberikan kita yang terbaik, tetapi kita tidak bisa mencernanya?
Karena apa yang digunakan Tuhan adalah sesuatu yang kita tidak perlu ketahui?
Bukankah Tuhan pendengar yang baik, walau Diri-Nya tidak pernah memberikan jawaban pasti dan tidak menjawab pertanyaan kita dengan lisan?

Jadi biarkan aku memanjatkan doaku dengan tulisan,
Karena Tuhan tidak memberikan jawaban secara lisan.
Biarkan tulisan itu menjadi doa untuk hidup, doa untuk selamanya, dimana Tuhan akan jawab dengan cara-Nya.
Jadi tulislah doamu pada dinding yang bisu.

Biarkan aku menuliskan doaku di dinding ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar