Sabtu, 07 Juni 2014

Cinta dan Uang.

Ada dua hal yang menjadi sumber segala kegiatan kamu dan aku di bumi.
Ada dua hal yang sampai saat ini menjadi hal yang paling dicari di bumi.
Ada dua hal yang paling berbeda, dan paling berkaitan di bumi.
Ada Cinta, dan Uang.

Menurutku cinta dan uang adalah dua hal yang paling penting di bumi. Setidaknya, kebanyakan orang berpikir uang adalah. Semua yang aku dan kamu lakukan berdasar dari dua hal ini, demi beberapa lembar kertas atau beberapa tetes cinta, karena beberapa lembar kertas atau beberapa tetes cinta, kenapa uang dan cinta?

Uang dan cinta adalah dua hal yang sangat--sangat berbeda. Uang adalah paksaan, dan cinta adalah kerelaan. Uang adalah kebutuhan, dan cinta adalah godaan. Semua orang butuh uang, atau apapun currency nya, dan semua orang mencari cinta, apapun bentuknya. Tetapi mana hal yang benar?

Semua manusia di dunia tahu uang, benarkah?
Saat bayi pertama melihat dunia, uangkah yang dia lihat? tahukah ia tentang uang? tapi aku yakin walau aku terlupa, bahwa pada saat aku lahir aku merasakan bagaimana rasanya dicintai.

Bagaimana dengan harga? Lebih tinggi mana harga cinta dan uang?
Uang memiliki nomor pasti berapa tinggi harga untuk lembaran kertas atau koin tersebut. Tetapi apakah cinta memiliki harga pasti? tidak. Cinta adalah saat dimana kamu memberikan harga tertinggi akan sesuatu, karena pada saat kau melakukan sesuatu karena cinta, kamu memberikan nominal tertinggi dalam hidup. Detik.

Uang tidak bisa membeli kebahagiaan? salah. Bayangkan uang adalah bahan bakar untuk mesin kendaraan, dimana jika memilikinya kamu bisa pergi kemanapun kau mau. Semua jalan kebahagiaan sepertinya terbuka bagimu, bisa membeli kebahagiaan, tapi tidak selamanya kebahagiaan ingin dibeli oleh uang. Bandingkan dengan cinta, yang diimajinasikan sebagai sepasang kaki, dimana jika memilikinya kamu bisa pergi kemanapun tanpa perlu adanya bahan bakar yang pasti, kamu akan pergi kemanapun dan mencari cara mencapai kebahagiaan itu sendiri dengan cara apapun, cara yang unik terkadang, karena pada saat mencinta kamu lupa semua hal dan hanya berpikir untuk mencinta. Karena cinta sendiri sepenuhnya kebahagiaan. Karena sakitnya cinta yang dirasa adalah kebahagiaan. Karena uang tidak bisa membeli cinta.
"Money can't buy me love - The Beatles"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar